Kemiskinan menjadi problem utama bagi negeri tercinta ini, meskipun secara statistik memperlihatkan bahwa angka kemiskinan setiap tahunnya selalu menurun namun tak berarti bahwa orang yang perekonomiannya sudah melewati garis kemiskinan dapat jadi mereka akan kembali terjerat dalam hidup yang kurang sejahtera alasannya ialah tingginya angka inflasi yang terjadi tiap tahun di Indonesia. Untuk itu, seorang tokoh nasional yang ketika ini sedang menjabat sebagai menteri BUMN yakni Dahlan Iskan, memperlihatkan 5 tips keluar dari kemiskinan yang pernah dialami dari kecil oleh sosok yang gencar menyuarakan dan melakukan reformasi birokrasi ini. Sejak kecil, Dahlan Iskan memang dilahirkan di sebuah keularga yang terbilang sangat sederhana atau mungkin banyak orang yang menyebutnya sebagai keluarga yang ingin keluar dari kemiskinan. Berikut ini 5 tips keluar dari kemiskinan versi Dahlan Iskan yang biar dapat menginspirasi kita semua termasuk penulis sendiri.
Kemiskinan menjadi problem utama bagi negeri tercinta ini 5 Tips Keluar Dari Kemiskinan versi Dahlan Iskan

1. Merantau
Tips keluar dari kemiskinan yang pertama yang diberikan oleh Dahlan Iskan ialah dengan merantau. Dahlan Iskan sendiri mulai merantau sehabis dia menuntaskan sekolahnya dari Madrasah Aliyah atau setara dengan SMA. Dahlan Iskan kemudian ikut merantau bersama kakaknya yang bekerja sebagai seorang guru di Kalimantan. Lantas mengapa harus merantau untuk keluar dari kemiskinan ? sederhananya begini, jikalau di tanah sendiri kita tidak menemukan apapun, maka kita harus berani mencoba pergi ke kawasan lain untuk berusaha mendapat banyak hal yang lebih.
2. Konsisten
Ya, konsisten diharapkan untuk keluar dari kemiskinan. Dengan konsistensi ketika kita sudah menemukan jalan usaha dan bekerja, maka suatu ketika nanti kita akan menemukan hasil yang pasti. Konsisten ialah tips keluar dari kemiskinan yang cukup susah dijalankan oleh mereka yang tidak sabar dalam berusaha. Namun menjadi biasa bagi mereka yang terbiasa bersabar dalam perjuangannya termasuk Dahlan Iskan sendiri.
3. Pendidikan
Hampir dapat dibilang tidak mungkin jikalau tanpa pendidikan seseorang dapat melesat tinggi dengan kesuksesan yang maksimal. Bahkan Dahlan Iskan pun selalu berusaha mendapat pendidikan yang senantiasa lebih baik dari hari ke hari. Perjuangannya untuk mendapat pendidikan yang layak pun sudah dimulai dari tingkat SD ketika dia harus berjalan kaki berkilo-kilo meter untuk pergi ke sekolahannya ketika itu. Kaprikornus sangat layak dikatakan bahwa pendidikan termasuk dalam 5 tips keluar dari kemiskinan versi Dahlan Iskan.
4. Komitmen
Komitmen yang berpengaruh untuk keluar dari kemiskinan menjadi faktor yang sangat penting dalam usaha anda nanti. "Harus punya kesepakatan kalau mau jadi orang sukses. Anda harus punya kesepakatan itu," terang Dahlan Iskan.
5. Kesungguhan
Kesungguhan dalam setiap pekerjaan yang anda jalani supaya dapat mendapat hasil yang maksimal berdasarkan Dahlan Iskan menjadi begitu wajib baginya. Kaprikornus kesungguhanlah yang memilih tingkat keberhasilan anda dalam perkerjaan, jikalau kesungguhan anda 100 persen, maka kemungkinan keberhasilan anda pun juga 100 persen.

Demikian artikel mengenai 5 tips keluar dari kemiskinan versi Dahlan Iskan yang penulis harap dapat memperlihatkan ide gres bagi kita semua. Lihat juga artikel perihal 7 Cara Membebaskan Diri dari Mengorok atau Ngorok .

Comments/disqusion
No comments